JUBILEUM 150 TAHUN HKBP

JUBILEUM 150 TAHUN HKBP

06 Mei 2009

Jangan salah tulis ayat

JANGAN SALAH TULIS AYAT

Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.        (Mazmur 119 : 105)

 

Si Tiur dikirimin undangan dari temannya satu kuliah dulu di Medan yang hendak menikah. Dia adalah teman baik si calon pengantin wanita yang mengirimkan undangan tersebut. Dengan penuh sukacita, si Tiur pun hendak menunjukkan kegembiraan dan kebahagiannya atas pernikahan itu, tapi…dia ini orangnya rada pelit dan super hemat. Nanti klo aku kirimin amplop berisi uang takut gak nyampe…klo aku kirimin kado, takut kadonya berantakan terbanting ato terjatuh waktu pengirimannya, demikian batinnya (tapi memang sebenarnya dasar pelit, he…he…)

Akhirnya si Tiur memutuskan mengirim telegram, yang isinya sebuah ayat Alkitab. Dia mengambil ayat 1 Yohanes 4 : 18, yang isinya berbunyi : “DI DALAM KASIH TIDAK ADA KETAKUTAN”.

 

Namun sungguh tidak beruntungnya si Tiur. Operator lupa menuliskan angka 1 di depan kata Yohannes. Tibalah saat untuk resepsi pernikahan. Pembawa acara membacakan ucapan-ucapan selamat yang disampaikan, baik berupa bunga papan, surat, maupun telegram.

 

Setiap undangan yang hadir dalam resepsi pernikahan itu sangat terkejut saat pembawa acara membacakan ayat Yohannes 4 : 18 yang berbunyi : “SEBAB ENGKAU SUDAH MEMPUNYAI LIMA SUAMI DAN YANG ADA SEKARANG PADAMU, BUKANLAH SUAMIMU. DALAM HAL INI ENGKAU BERKATA BENAR”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar